Add me on Google+
Add me on Facebook

EXPRESSING AGREEMENT AND DISAGREEMENT

Diposting oleh Label: di


EXPRESSING AGREEMENT AND DISAGREEMENT

(Ungkapan tentang setuju dan tidak setuju)

A.    AGREEMENT (kesetujuan)
1.      I agree (saya setuju)
2.      I am with you (saya sependapat dengan anda)
3.      I think so (saya kira begitu)
4.      It certainly is (saya kira juga)
5.      That is what I was thinking (itulah yang saya pikirkan/pkirannya saya juga begitu)
6.      I am of the same opinion (pendapat saya sama)
B.     DISAGREEMENT (ketidak setujuan)
1.      I disagree (saya tidak setuju)
2.      I am not with you (saya tidak sependapat)
3.      I cannot agree with (saya tidak dapat menyetujui pendapat anda)
4.      I can’t be along with you (saya tidak sepaham)
5.      I wouldn’t say that (saya tidak bisa mengatakan begitu)
6.      I don’t think so (saya kira bukan begitu)
C.    UNGKAPAN LAIN UNTUK DISAGREEMENT:
Disamping ungkapan-ungkapan diatas, dapat juga seperti:
-          I don’t entirely agree with …….
-          I see what you mean, but ……
-          I agree, but ……
-          Yes, but on the other hand ……
-          Yes, but don’t you think …..

Note (Catatan) :
·        Menanyakan setuju atau tidak dengan menggunakan kata :
Do you agree?
·        Sedangkan untuk menanyakan kepastian dan ketidakpastian dengan kata :
Are you sure?
Are you certain?
Posting Komentar

Back to Top